DOA

DOA
Doa ialah satu ucapan permohonan dari hambaNya kepada Allah dengan rendah diri dari hati yang jujur dan ikhlas bagi mendapatkan rahmat, inayah dan pertolonganNya atau menolah segala bahaya, bala dan bencana dengan cara dan adab yang tertentu.

Selasa, 22 Februari 2011

Doa Bangun Pagi

Doa bangun tidur :

alhamdulillahil ladzi ahyana ba’da ma amatana wailaihin nusyur



Artinya :

Segala puji bagi Allah yang menghidupkan aku kembali setelah mematikan aku dan kepada Allah akan bangkit


Keterangan:

Doa ini berdasarkan hadits Nabi yang diambil dari Riadust Shalihin :

Hudzaifah r.a. dan Abu Dzarr keduanya berkata : Adalah Rasulullah SAW. jika akan tidur membaca :bismikallahumma ahya wa amutu (Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup dan mati), dan apabila bangun tidur membaca ; alhamdulillahil ladzi ahyana ba’da ma amatana wailaihin nusyur (Segala puji bagi Allah yang menghidupkan aku kembali setelah mematikan aku dan kepada Allah akan bangkit). (Bukhari)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan